Nikah Membuka Pintu Rizki

Pagi-pagi saat masih bersemangat, beberapa kali listrik kantor mati, tentu lebih asik ngobrol sama pegawai lainnya. Apalagi yang dibicarakan tentang Nikah, wow pasti seru. Senyum-senyum malu ceritanya.😀

Kalo cerita tentang nikahnya anak STAN mungkin udah lumrah kali ya. Nah kali ini yang cerita lulusan S1 yang kerja di Kemenkeu. Sebut saja Luluk. Ibu dua anak ini cerita kenal calon suaminya yang beda fakultas sewaktu KKN. Namun, Luluk lulus lebih dahulu ketimbang calon suaminya itu. Gak kalah beruntung, walau lulus belakangan Beliau dapet kesempatan seleksi program beasiswa langsung S2.

Uniknya adalah saat Luluk mengajak nikah calonnya itu. “Dibilang nekat ya nekat, tapi daripada kelamaan dosa” celetuknya diselingi tawa. Kondisi keduanya yang sama-sama belum bekerja ditambah Suami sedang memulai program beasiswa pasti membuat galau pasangan muda ini. “Mau dikasih makan apa?”.

Akhirnya akad pun dilangsungkan, di hari Jumat. Sudah penuh keyakinan dan tekad bulat, Allah kasih jalan. Dan, apa disangka. Tak lama berselang pengunguman penerimaan PNS Kemenkeu yang pernah diikuti keduanya di-publish melalui website. Jreng, jreng, ternyata yang diterima hanya Luluk, sedangkan suaminya tidak diterima. Sedih? Justru mereka menangis bahagia dan saling berpelukan. Kini dengan diterimanya Luluk sebagai PNS api dapur akan tetap menyala. Dan suaminya bisa fokus pada S2 yang sedang dijalaninya. 3 hari setelah akad, hari senin, mereka ke Jakarta. Luluk mengurus Berkas CPNS dan Suaminya Berkas Beasiswa.

Allah memang gak bakal salah kasih rejeki. Selalu ada jalan. Dan obrolan pagi ini membuktikan lagi ceramah ustadz-ustadz tempo hari. Menikahlah, InsyaAllah akan membuka salah satu pintu rizki.🙂

“Carilah kecukupan rizki dengan menikah, karena Alloh ‘azza wa jalla berfirman, “Jika mereka miskin, Alloh akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya”, diriwayatkan oleh Ibnu Jarir ath-Thabari”.

cincin nikah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: