Pameran Flona 2012

Tidak sempat ke PRJ atau males karena macetnya yang gak nahan. Tenang saja, PRJ atau Pekan Raya Jakarta bukan satu-satunya pameran yang diadakan dalam memeriahkan HUT DKI Jakarta. Tidak jauh dari kantor, lebih tepatnya di seberang Kemenkeu terdapat Pameran Flona. Pameran Flona (Flora Fauna) yang katanya sudah diadakan 26 kali ini memang masih kalah pamor dengan PRJ. Saya pun baru mengetahuinya saat sudah berkantor di Lapangan Banteng. Namun, Pameran ini tidak kalah menarik.

Cukup dengan jalan kaki dari kantor, selepas sholat jumat saya bersama beberapa teman menyempatkan waktu berkunjung ke Pameran Flona. Tiket masuknya pun gratis. Di dalamnya terdapat berbagai macam hewan dan tanaman yang dipamerkan. Untuk hewan saya rasa di dominasi oleh jenis kelinci dan reptil. Spesies hewan lainnya yang dipertontonkan ada burung, monyet, anjing, dan ikan. Spesies tanaman jauh lebih banyak lagi. Dari kaktus, anggrek, hingga tanaman yang tak tahu lagi namanya. Penataannya pun cukup baik. Taman lapangan banteng dibuat indah dengan jejeran rumput dan bunga. Kemudian di beberapa spot terdapat bangunan dari kayu yang mewakili tiap kota madya di DKI Jakarta.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 15 Juni sampai 16 Juli 2012 ini cukup diminati. Siang hari yang terik saja saat kami dilokasi, ada beberapa pengunjung yang sedang transaksi. Harganya pun tak main-main. Untuk sepasang kelinci kecil saja dibandrol mulai Rp 200 ribu. Bahkan menurut sebuah berita, ada tanaman yang mencapai harga Rp 35 juta untuk sebuah bonsai dan sebuah ikan dengan harga Rp 65 juta/ekor, wow! Namun, bagi tidak ada salahnya berkunjung kesini untuk sekedar jalan-jalan bersama teman atau meluapkan hobi dalam flora fauna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: