Pemandu Jalan

Alhamdulillah, ternyata asik juga ya tenggo, haha. Jarang banget bisa tenggo kayak tadi. Bunyi ‘teng’ langsung ‘go’. Jalan pun masih agak lancar, masih bisa mandi dan isya di masjid dekat rumah. Dan enaknya masih bisa nonton film.

Film yang saya tonton kali ini berkisah tentang penjaga amanah. Filmnya apa? Gak usah dikasih tau deh,hehe. Berhubung saya menonton bersama adik saya yang masih duduk di kelas 4 SD jadi filmnya gak berat. Yang jelas film yang berjenis kartun ini memberikan nasihat ketika kita berada dalam kesendirian maka akan lebih mudah bagi kita mengikuti hawa nafsu dan emosi yang justru akan merusak jiwa kita. Seorang sahabat pernah mengingatkan bahwa domba yang terpisah dari kelompoknya/gerombolannya akan lebih mudah diserang serigala ketimbang ia bersama dengan kawanannya. Oleh karena itu, akan sangat baik bagi kita untuk tetap bersama dengan orang-orang baik disekitar kita.

Disini juga diceritakan tentang apa arti dari sebuah tempat/kelompok bagi kita. Jika hal tersebut mampu membuat kita menjadi diri kita sendiri maka itu sudahlah cukup. Jangan sampai kita kehilangan diri kita sendiri. Apalah arti kita hidup dalam sesuatu yang pura-pura, hidup dalam kebohongan atau hidup menjadi sesuatu yang lain. Hidup ini hanya sekali, berjuanglah dengan apa yang kita miliki dengan rasa syukur dan ikhtiar.

Di akhir, ditutup dengan sebuah pesan tentang pemandu jalan. “Jadilah penerang jalan yang memandu orang lain. Jadi tidak ada seorang pun yang tersesat. Jika tidak ada lagi yang tersesat, maka tidak ada lagi yang bersedih suatu saat kelak”.

Emm, jadi agak geje ya, hehe. Ya sudahlah, namanya juga belajar nulis. Sekarang tidur, bersiap sahur untuk shaum sunnah. Oh ya, tambah satu hal. “Lindungilah apa yang engkau sayangi”. Good night.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: